500 Lebih Warga Binaan Rutan Serang Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah

IMG 20230422 WA0098

Rutan Serang News - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang yang dulunya di sebut sebagai penjara oleh sebagian orang merayakan hari kemenangan bagi umat muslim yaitu Idul Fitri 1444 Hijriah. Sabtu (22-04-2023).

 

Terlihat jelas dari raut warga binaan ketika melaksanakan shalat ied bersamaan, betapa bahagia dan senangnya mereka menunggu datangnya hari raya idul fitri 1443 hijriah.

 

Kepala Rutan Kelas IIB Serang Prayoga Yulanda mengatakan jika solat ied kali ini sengaja digelar di halaman blok hunian agar mendekatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan para staf Rutan sehingga dapat menjalin hubungan emosional yang baik.

 

“Telah kita langsungkan solat ied berjamaah dengan WBP dan staf, alhamdulillah kami semua telah saling memaafkan. semoga kita semua masih diberikan kesempatan untuk bertemu Kembali dengan bulan suci Ramadhan,” ucap Prayoga usai melaksanakan solat ied.

 

Dirinya juga menyebut dalam hari raya Idul Fitri ini terdapat layanan kunjungan tatap muka gratis tanpa adanya biaya sepeserpun bagi seluruh warga binaan

 

“dihari kemenangan ini, kita berikan hadiah kepada warga binaan untuk bisa bertemu keluarganya dan saling melepas rindu, duka maupun rasa senangnya,” ungkap Prayoga.

 

Maul nama samaran dari salah satu warga binaan yang dikunjungi keluarganya mengucapkan terimakasih banyak sebesar besarnya kepada allah swt atas karunia, nikmat dan hidayahnya.

 

“Saya sangat senang sekali bisa bertemu keluarga tercinta di hari raya idul fitri kali ini, sebenarnya tadi pagi saya sudah sangat senang bisa shalat idul fitri bersama warga binaan lainnya, kali ini ditambah lagi rasa senang saya dengan adanya keluarga yang mengunjungi” Ujar Maul saat dikonfirmasi.

 

Saat bertemu dengan keluarganya, Maul tidak bisa menahan rasa rindu begitu besar yang tersimpan didalam mata yang memancar dengan indah, kemudian maul menangis sambil memeluk keluarga tercinta.

 

Maul menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Rutan Serang yang telah membantunya untuk bertemu keluarga tercinta.

 

 

@ditjenpas @kemenkumhamri @humas_kumhambanten @diary_kemenkumham @detikcom @tribunnews


Cetak   E-mail